Cara Mengobati Penyakit Diabetes Secara Alami

Cara mengobati penyakit diabetes tidak selalu dilakukan dengan obat-obatan kimia. Karena bahan-bahan yang ada di sekitar anda pun ternyata dapat dimanfaatkan dalam mengatasi diabetes. Diabetes sendiri merupakan salah satu penyakit metabolit di mana terjadi peningkatan secara terus menerus kadar glukosa dalam darah. Hal ini terjadi karena terjadinya gangguan pada produksi hormon insulin yang mengolah glukosa atau mungkin karena kurangnya sensitifitas tubuh terhadap hormon tersebut.
Penyebab munculnya penyakit dabetes memang sangat beragam, di antaranya karena faktor keturunan dan faktor gaya hidup yang kurang sehat. Kedua hal ini memiliki peran yang cukup besar terhadap munculnya penyakit diabetes. Perlu anda ketahui bahwa penyakit diabetes merupakan salah satu penyakit yang dapat mengancam keselamatan jiwa anda jika anda tidak mengetahui cara mengobati penyakit diabetes. Oleh karena itu, jika anda memiliki resiko besar terkena penyakit ini sebaiknya segera anda lakukan langkah pencegahan atau mungkin pengobatan.
Nah, pada kesempatan kali ini admin akan memberikan info mengenai cara mengobati penyakit diabetes. Memang pada dasarnya penyakit diabetes tidak dapat dilakukan pengobatan hingga penderita sembuh sempurna tetapi beberapa pengobatan dapat membantu anda mengontrol kadar gula dalam darah. Apabila anda tertarik, silahkan anda simak uraian berikut ini.
CARA MENGOBATI PENYAKIT DIABETES SECARA ALAMI
mengobati penyakit diabetes secara alami

Cara mengobati penyakit diabetes
  1. Rimpang kunyit
    Cara mengobati penyakit diabetes yang pertama dapat anda lakukan dengan rimpang kunyit. Dalam rimpang kunyit memang mengandung beberapa zat yang dapat membantu mengontrol kadar gula dalam darah. Selain itu, kurkumin dalam kunyit ini pun dapat meningkatkan nafsu makan anda. Cara mengolah rimpang kunyit dalam pengobatan diabetes dapat anda lakukan dengan merebus 3 rimpang kunyit dengan ½ sendok makan garam dalam 1 liter air. Tunggu hingga mendidih kemudian saring. Minum sari rimpang kunyit tersebut minimal 2 kali dalam seminggu.
  2. Bawang putih
    Bahan kedua yang dapat digunakan dalam cara mengobati penyakit diabetes adalah bawang putih. Bawang putih memang sudah terbukti khasiatnya dalam memperbaiki sel-sel pankreas dan juga merangsang produksi insulin dalam tubuh. Namun, sayangnya masyarakat sampai saat ini masih belum menyadari mengenai manfaat bawang putih ini.
  3. Lidah buaya
    Lidah buaya memang tanaman dengan berbagai khasiat bagi kesehatan. Lidah buaya dapat membantu anda mengatasi jerawat, menghilangkan bekas jerawat dan untuk kali ini, lidah buaya dapat digunakan dalam cara mengobati penyakit diabetes. Lendir yang terdapat pada daun lidah buaya ternyata dapat menurunkan kadar gula darah secara signifikan dan oleh karena itu tak heran jika banyak orang yang kemudian membudidayakan tanaman ini sebagai salah satu tanaman obat.

Selain dengan beberapa bahan alami di atas, anda dapat menyempurnakannya dengan melakukan olahraga atau senam diabetes. Itulah uraian yang dapat admin berikan mengenai cara mengobati penyakit diabetes. Semoga dapat memberikan manfaat untuk anda
Ditulis oleh:
Label : Diabetes

Post a Comment